Sambutan Kepala Badan

Assalamu Alaikum, Wr.Wb.

Dengan memanjatkan Puji Syukur ke Hadirat Allah SWT dan atas Rahmat serta Karunia-Nya maka Website Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bone telah  terbangun dan berjalan sesuai yang diharapkan.

Dalam perkembangan teknologi yang begitu cepat serta penyebaran informasi yang tidak terbendung lagi melalui dunia maya, maka kehadiran website Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone dengan situs www.bpbd.bone.go.id, dapat menjembatani proses penyampaian informasi secara transparan dan akuntabel  dalam pelaksanaan kinerja yang diharapkan dapat membangun  masyarakat kedalam tataran yang positif dan lebih baik lagi dengan diimbangi profesionalisme serta perkembangan informasi bencana yang ada di wilayah Kabupaten Bone.

Dengan adanya website  BPBD Kabupaten Bone ini, kami dapat menampilkan profil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone serta berbagai kegiatan yang dilakukan lembaga ini. Dengan keberadaan website ini maka proses  trasformasi dan komunikasi antara BPBD dengan stakeholder maupun masyarakat luas dan khusus masyarakat Kabupaten Bone dapat lebih mudah, cepat,  tanpa dibatasi oleh  tempat, jarak, dan waktu, sehingga lebih efisien dan efektif, dan pada akhirnya mampu menjadi salah satu instrumen penting untuk mencapai visi dan misi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone itu sendiri.

Organisasi pemerintah yang berbasis kepada Teknologi Informasi menjadi hal yang sangat penting pada abad ini. Teknologi Informasi adalah suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu.  Kekuatan suatu organisasi pemerintahan akan sangat tergantung kepada informasi atau pengetahuan yang dimilikinya, informasi akan menjadi perekat unsur-unsur yang ada dalam suatu organisasi.

Sejalan dengan itu, peran dan fungsi pemerintah dalam kerangka menyosialisasikan kebijakan dan informasi yang cepat sangat mutlak diperlukan. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan membuat suatu portal website. Dengan adanya website, informasi, komunikasi, dan transaksi antara masyarakat dan pemerintah dilakukan via internet.

Akhir kata kami berharap semoga website ini bermanfaat bagi kita semua. Amin

Wassalamu Alaikum, Wr. Wb.



Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah
Kabupaten Bone,




H.BAHAR KADIR, S.H.,M.H.

Templates Joomla 1.5