BPBD Bantu Korban kebakaran di Kel.Lonrae Kec. Tanete Riattang Timur



Kebakaran setip saat bisa terjadi dan tidak dapat diprediksi sebelumnya. Seperti yang dialami Hatimah, Aming, muslimin, Musyair, bade, Mustarim dan Akbar Warga kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kebakaran tersebut menghanguskan beberapa unit rumah begitu cepat, sehingga korban tidak mampu menyelamatka harta miliknya.Hal senada disampaikan Korban Kebakaran lainnya, Mustarim(63). Saat Kejadian Mstarim tidak mampu menyalamatkan Harta miliknya.ia hanya Memiliki pakaian yang melekat di badan, yakni sarung,baju dan celana yang dikenakan saat musibah datang, begitupun Korban lainnya. Meskipun kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kepala BPBD Kab. Bone H. Bahar Kadir, SH, MH. mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran (20/11) merupakan konsekuensi yang harus dilakukan setelah menerima laporan insidentil dari pemerint setempat.
"Begitu laporan kami terima data lengkap dan akurat sesegera mungkin bantuan kami salurkan, demi meminimalisir beban korban yang bersangkutan. Ini bukti kepedulian Pemerintah Kab. Bone di bawah pimpinan Bupati Bone DR. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si".terangnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bone. M. Ilham, S.Sos Kabid Kedaruratan dan Logistik
BPBD Bone, menghimbau kepada masyarakat Bone agar senantiasa waspada karena sering terjadi kebakaran dan angin puting beliung akhir-akhir ini. "Mari kita tingkatkan kewaspadaan karena bencana dapat terjadi kapan dan dimana saja", kuncinya.

Templates Joomla 1.5