BPBD Bone Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Teko-Teko Desa Talungeng

378

Kebakaran kembali melanda dusun Teko – teko Desa Talungeng Kec. Barebbo (17/1), sedikitnya dua rumah berpenghuni rata dengan tanah. Kejadian ini sekitar pukul 04.30 wita, korban dapat menyelamatakan diri dan harta benda seadanya. Tidakada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kepala BPBD Kab. Bone H. Bahar Kadir, SH. MH menyampaikan bahwa beberapa saat kemudian kami langsung terjun ke lokasi kejadian memberikan bantuan logistik kepada korban. “Jangan dilihat nilai dari bantuannya, tapi ini adalah buktinyata kepedulian Bapak Bupati terhadap masyarakat yang tertimp bencana, harapnya.

M. Ilham, S.Sos. Kabid. Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Bone menambahkan dalam tahun 2017 ini telah kami salurkanbantuan logistik dibeberapa kecamatan diantaranya Kec. aBarebbo, Kec. Kahu dan Kec. Lamuru. Sedangkan jenis bencana yang terjadi di Bulan Januari ini adalah kebakaran rumah tempat tinggal. Untuk itu sangat diharapkan warga masyarakat senantiasa waspada dan menjaga hal – hal yang bisa menimbulkan terjadinya kebakaran.

Adapun korban kebakaran telah menerima bantuan yakni, A. Mallarangeng dan H. A. Kinas warga Desa Talungeng dan
Habrianto M, SPd.I Desa Kampuno Kec. Barebbo, Mahrum Desa Labuaja Kec. Kahu dan Isuma warga Desa Barrakae Kec. Lamuru. Bantuan Logistik diantaranya, Sarung, Tikar, Selimut, Air mineral, Mie Instant, Gula pasir, Lauk pauk, Tambahan gizi, Paket sandang, Kids ware dan Minyak goreng.