BPBD Bone Bantu Korban Bencana di Desa Mallari

281

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone menyalurkan bantuan kepada korban bencana kebakaran yakni Abdul
Kadir warga Dusun Botto Desa Pattiro Sompe Kec. Sibulue, Jamadi DesaTirong Kec.Palakka sedangkan bencana Angin Puting
Beliung, Mursalim warga Desa Mallari Kec. Awangpone.Meskipun Bencana ini tidak menimbulkan Korban Jiwa, namun kerugian ditaksirkan ratusan juta rupiah.

Kepala BPBD Kab. Bone H. Bahar Kadir, SH, MH saat menyerahkan bantuan logistik ( 8/2), berharap kepada korban agar senantiasa bersabar dan tawakkal menerima kenyataan seraya menghimbauagar masyarakat tetap meningkatkan kedewasaan. “sebelum meninggalkan rumah api kompor dipastikan sudah padam. akhir – akhir ini marak terjadi kebakaran disebabkan panas terik dan angin kencang di siang hari, untuk itu mari kita gerakkan pencegahan dini sebagai upaya meminimalisir kejadian bencana,ujarnya.

M.Ilham, S.Sos Kabid. Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Bone menambahkan bahwa menurut informasi BadanĀ  Meteorologi,Klimatologi dan Geofisiko (BMKG ) Wilayah Makassar menyebutkan cuaca Extrim diperkirakan hingga pertengahan Februari ini. cuaca Extrim ini dapat menyebabkan angin puting beliung, sehingga masyarakat disarankan untuk waspada. “Jangan Berteduh di bawah Pohon yang rapuh, usahakan keluar dari rumah, mencari tempat paling aman bila terjadi angin kencang” paparnya.