Cuaca Esktrem, Masyarakat Diimbau Waspada

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem seperti angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini.

“Melihat kondisi cuaca angin kencang akhir-akhir ini terjadi, olehnya itu kami imbau masyarakat untuk tetap waspada, Sebab, musibah itu bisa saja terjadi hanya sesaat. Perlu diingat bahwa bencana tidak mungkin bisa dihindari tapi setidaknya ancaman dapat diminimalisir,” Ungkap Kepala BPBD Bone Bahar Kadir, Rabu, 8 Februari 2017.

Selan itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat bila terjadi musibah bencana di wilayahnya agar melaporkan ke posko siaga bencana.

“Masyarakat agar menginformasikan secepatnya kalau ada bencana terjadi diwilayahnya, dan tetap berdoa agar musibah khususnya di Kabupaten Bone tidak terjadi,”imbuhnya.

Ia menambahkan, BPBD terus membangun komunikasi dengan BMKG sehingga informasi terkini berkaitan dengan perubahan cuaca segera disampaikan kepada masyarakat begitupun dengan pemerintah setempat.

“Hampir setiap saat kami komunikasi dengan BMKG sehingga Informasi prakiraan cuaca pasti tersampaikan ke masyarakat, namun yang utama adalah mematuhi peringatan bahaya tersebut,”kata Bahar Kadir

Bahar mengatakan, saat ini BMKG memprediksi cuaca ekstrem di bulan Februari “Prakiraan BMKG Sampai ahir februari 2017 ini memprediksi terjadi angin kencang disertai hujan di beberapa wilayah khususnya di Sulawesi Selatan,” ungkapnya