BPBD Bone Menggelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana

Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone melakukan sosialisasi Tentang Penaggulangan Bencana di Rumah Sakit’ Puskesmas dan Sekolah Ramah Anak. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan bersama dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bone, sekaligus dirangkaikan dengan monitoring dan evaluasi terhadap Program Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2017.

H. Bahar Kadir, SH, MH Kepala Badan BPBD Kab. Bone sangat merespon kegiatan terpadu ini dan berharap sosialisasi seperti ini akan terus berlanjut bukan hanya pelajar SD, SMP, Rumah Sakit dan Puskesmas Rahmah Anak akan tetapi pelajar SMA juga perlu mendapatkan pemahaman dari permasalahan kebencanaan. H. Bahar Kadirmenambahkan bahwa pihaknya senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat korban bencana, bukan hanya saat terjadi bencana tetapi pada pra dan pasca bencana. hal ini sejalan dengan motto kami; yakni” BPBD selalu ada di tengah- tengah masyarakat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD BOne M.ILHAM, S. Sos mengatakan tujuan sosialisasi untuk memberikan pengenalan tentang bencana mencakup pengertian bencana, jenis bencana dan langkah- langkah yang harus dilakukan bila terjadi bencana. Alhamdulillah, sosialisasi pengenalan bencana mendapat respon positif dari pelajar SD, SMP, staf Rumah Sakit, Puskesmas dan masyarakat setempat ungkapnya.

Sosialisasi ini berlangsung dari tanggal 20 s/d 28 Maret 2017 yakni SDN 10 Manurunge, SMPN 1 Watampone, Puskesmas Biru dan Rumah Sakit Dr. M. Yasin(Kec.Tanete Riattang), SDN 24 Macanang dan Rumah Sakit Umum Tenriawaru (Kec. Tanete Riattang Barat), SDN 206 Apala, SMPN 4 Barebbo, Puskesmas Kading dan Puskesmas Barebbo (kec. Barebbo), SDN48 Paccing, SMPN 1 Awangponedan Puskesmas Paccing (Kec. Awangpone), SMPN 3 Tellu Siattinge, SD Impres 12/79 Sijelling dan Puskesmas Lamurukung (Kec.Tellusiattinge), SDN 90 Pakkasalo dan Puskesmas Bua Boccoe ( Kec.Bua Boccoe), SDN Impres 10/73 Palakka, SMPN 8 Watampone dan Puskesmas Palakka (Kec. Palakka).