BPBD Bone Salurkan Bantuan Logistik di 4 Kecamatan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bone, kembali menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana banjir dan puting beliung yang terjadi di 4 kecamatan minggu ini, dengan rincian Kecamatan Tanete Riattang Timur yakni Kel.Panyula 426 KK, Kecamatan Sibulue Desa Mallusetasi 100 KK, Kecamatan Cenrana Desa LebongE 85 KK dan Kelurahan Cenrana 4 KK sedangkan Kecamatan Awangpone Desa Cakkebone 100 KK, Desa Kading 20 KK.

Dampak bencana ini mengakibatkan seorang meninggal dunia warga Kelurahan Maccope Kecamatan Awangpone dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

“Setiap ada laporan Bencana dari pemerintah setemat, kami tindak lanjuti dan langsung memberikan bantuan logistik sesuai stok yang ada dengan tingkat kerusakan yang diderita masing-masing korban”. terang H. Bahar Kadir,SH,MH. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Bone. Untuk itu lajutnya, diharapkan setiap kejadian bencana dilaporkan sehingga kami dapak menindaklanjuti secepatnya, sesuai prosedur yang ada. Mari kita tingkatkan komunikasi, kerja sama dan sinergitas terbaik tentang penanganan bencana secara terpadu dan terkordinir, demikian H. Bahar Kadir.

Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD M.Ilham, S.Sos. menghimbau kepada segenap masyarakat agar senantiasa waspada memngingat akhir-akhir ini sering terjadi bencana akibat cuaca ekstrem, seperti kebakaran, angin puting beliung,
banjir, longsor dan bencana lainnya. “Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap bencana karena kejadian bencana dapat terjadi kapan dan dimana saja,” ujarnya.