BPBD Bone Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kecamatan Bontocani

Kebakaran kembali menghanguskan rumah milik Kamaruddin warga Desa Bana Kecamatan Bontocani, Minggu (1/10/2017). Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kepala BPBD Bone H.Bahar Kadir, SH, MH saat memberikan bantuan (2/10/2017) menyampaikan bahwa bantuan logistik ini wujud kepedulian Bapak Bupati Bone Dr H. Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si.kami berharap korban tabah menghadapicobaan ini seraya menghimbau kepada masyarakat senantiasa waspada. Hindarilah kegiatan yang berpotensi menimbulkan kebakaran apalagi akhir-akhir ini disiang hari panas sangat terik, terangnya.

M. Ilham, S. Sos. Kabid Kedaruratan dan Logistik menambahkan musibah kebakaran tahun 2017 ( Januari-September ) tercatat 44 kejadian dengan korban 51 KK sedangkan tahun 2016, 51 kejadian dengan korban 88 KK.

Dengan melihat data dua tahun terakhir lanjutnya, kebakaran tahun ini mengalami peningkatan terbukti akhir September tercatat 44 kejadian berarti rata-rata 5 kejadian perbulannya sehingga pada akhir tahun 2017 berkisar 59 kejadian. Untuk itu kewaspadaan  semua pihak sangat diperlukan. Kebersamaan dan kerja sama yang baik adalah upaya nyata dalam meminimalisir terjadinya bencana.