BPBD Bone Salurkan Bantuan Logistik Korban Puting Beliung di Kecamatan Kahu

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone, langsung menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana Angin Puting Beliung di Kecamatan Kahu, Rabu, 9 Januari 2019.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada korban angin puting beliung, berupa obat-obatan, makanan siap saji, peralatan memasak, dan sejumlah peralatan rumah tangga lainnya serta mendirikan tenda darurat.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bone, M.Ilham didampingi Camat Kahu, Andi Irfan Nur, kepada para korban bencana angin puting beliung.

M Ilham, megnatakan, bantuan pertama yang diserahkan olehnya itu merupakan bantuan pemerintah daerah melalui BPBD, dimana warga di kecamatan Kahu ini baru saja dilanda bencana alam angin puting beliung.

“Setiap ada laporan bencana dari pemerintah setempat, kami tindak lanjuti dan langsung memberikan bantuan logistik sesuai dengan tingkat kerusakan yang diderita korban bersangkutan,” ungkapnya.

Lanjut dia, mengatakan, bantuan logistik tersebut, beber Ilham, berupa tenda-tenda darurat dan sembilan bahan pokok (sembako) serta beberapa kebutuhan penting lainnya untuk meringankan beban para korban.

“Kami sudah menyerahkan bantuan logistik untuk 15 korban bencana angin puting beliung. seperti, paket sandang, paket gula, minyak, ikan kaleng, sarung, tikar, terpal, alat alat dapur, dan obat obatan. Ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada para korban,” jelasnya.

Dia menambahkan, bahwa angin puting beliung yang menerjang rumah warga di kecamatan Kahu, sore kemarin itu mengakibatkan belasan rumah warga mengalami kerusakan.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah kabupaten Bone yang tersebar di 27 Kecamatan untuk mengantisipasi serta waspada dengan kondisi cuaca seperti sekarang ini.

Karena menurutnya, bencana alam bisa terjadi kapan saja dengan waktu yang tidak ditentukan, seperti kata dia, kebakaran, angin piuting beliung, longsor dan kecelakaan dilaut.

“Dengan adanya kejadian ini, masyarkat yang berada wilayah kabupaten Bone harus lebih waspada serta mengantisipasi kondisi cuaca agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap bencana karena kejadian bencana dapa terjadi kapan dan di mana saja,” pungkasnya.