Sejumlah Relawan Susur Bendungan Ponre-ponre

809

Hari ini Rabu, 25 Desember 2019 sekira pukul 07.00 Wita Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bone Dray Vibrianto, S.I.P., M.Si. memimpin briefing upaya pencarian dan evakuasi korban tenggelam di bendungan Ponre-ponre.

Personel pencarian dan evakuasi melibatkan BPBD Bone, Basarnas Bone, Tim SAR Unhas, Tim SAR UNM dan tim SAR Antariksa dengan jumlah personel 25 orang.

Peralatan yang diturunkan 2 unit perahu karet, 2 unit speed boat dan alat selam serta peralatan pendukung lainnya. Kegiatan yang akan dilakukan adalah menyisir kiri kanan bendungan¬† serta melakukan penyelaman di kedalaman 20-30 m dengan luas area 70×70 m.

Kendala yang menyulitkan pencarian dan evakuasi korban adalah wilayah bendungan yang cukup luas serta dasar bendungan yang berlumpur sehingga membuat jarak pandang kurang dari 1meter.

“Mohon doa kita bersama agar upaya pencarian dan evakuasi ini berjalan lancar dan korban cepat ditemukan. Untuk teman-teman relawan agar tetap menjaga keselamatan dan keamanan masing-masing” Kata Kepala Pelaksana BPBD Bone Bpk. Dray Vibryanto.